Review Kojie San Skin Lightening Soap

Happy Weekend ヾ(*´∀`*)ノ

Seru nya weekend itu yaitu mandi berlama-lama ria di kamar mandi. Kalau perlu sampai diteriakin orang rumah baru keluar :D *kerjaan saya banget.

Gambar diambil dari Facebook 

Biar weekend seru enak nya mandi dengan sabun yang ada pencerah nya biar keluar berasa langsung kinclong kayak artis-artis Korea.. :P #KhayalanTingkatTinggi

Di weekend yang mengejukkan ini kita akan membahas mengenai bar soap dari Kojie San yaitu "Kojie San Skin Lightening Soap".


Klaim dari Website Kojiesan 

Skin Lightening Soap

FEATURES: 
The Kojic Acid you've always trusted, the one prescribed by your dermatologist is now available in Kojiesan Skin Lightening Soap. Kojiesan contains high grade cosmetic all-natural Kojic Acid that helps prevent melanin production making skin lighter and clearer. Kojiesan Skin Lightening Soap is effective in diminishing dark spots, freckles and acne, stretch marcks, uneven skin tone and othe skin tone disorders.

Kojic Acid was discovered in Japan, it is a byproduct of Koji or Malted Rice used in the production of rice wine. In cosmetics, kojic acid is popularly known for its remarkable whitening effect and antioxidant properties.

HOW TO USE: 
For daily use on face and body. For optimum result, use Kojiesan Lightening Body Lotion w/ SPF25 after bathing.


Kita tahu bahwa fungsi sabun ini adalah untuk bintik hitam, jerawat, freckles, stretch marcks, untuk kelainan warna kulit/meratakan warna kulit yang belakang. Itu berarti sabun ini bisa digunakan untuk muka dan wajah.

Kali ini saya menggunakan nya hanya untuk badan dan tidak pernah menggunakan nya sama sekali untuk wajah saya walaupun klaim nya bisa untuk mengobati jerawat.

Bener nggak sih bisa buat meratakan warna kulit yang tidak merata a.k.a belang?

Saat saya menggunakan sabun ini kulit badan saya sedang tidak merata, sepulang nya dari Pantai dan langsung belakang akibat snorkling. Apakah bisa dimeratakan warna kulit saya kembali dengan sabun Kojiesan ini?

Mari kita bahas ya. ^^

Bagian depan dengan gambar setengah wajah wanita dengan lipstick merah, rambut seperti disanggul dan eyeliner tebal seperti wanita ini adalah seorang Geisha.
Warna putih bersih dengan tulisan bagian dengan nya adalah nama brand dan merk nya serta ada tertulis jelas kandungan Kojic Acid.

Di bagian belakang bertuliskan penjelasan mengenai sabun ini sendiri, cara penggunaan, barcode, tentang perusahaan dan exp date.

Setelah bagian pembuka nya diratakan wajah wanita Jepang tadi akan terlihat jelas. Geisha, right?

Bagian sisi nya ada penjelasan formula sabun ini, netto dan juga ingredients.

Di sisi lain nya hanya ada tulisan KOJIESAN SKIN LIGHTENING SOAP.

Bagian dalam, sabun ini dibungkus dengan plastik putih transparant dengan memperlihatkan warna sabun dan juga plastik nya dengan tulisan merk nya.
Sabun ini berwarna orange seperti warna sabun pepaya.

Sabun ini memiliki tekstur sama hal nya dengan bar soap lain nya di awal tetapi ketika sudah pernah kita gunakan, sabun kayak seperti ada lendir nya dan itu membuat sabun ini cepat habis.

Mungkin benar dengan sistem yang dilakukan orang lain yaitu dengan menggunakan nya sedikit-sedikit dan sabun nya di potong kecil-kecil saja.

Tidak ada wangi yang mengganggu dari sabun Kojiesan ini.

Sabun Kojiesan ini mengklaim bisa meratakan warna kulit yang tidak merata seperti yang saya ceritakan bahwa saya baru pulang dari Pantai beberapa hari yang lalu saat menggunakan sabun ini.

Bahkan saya sudah tahu kalau menggunakan kojic acid kita harus menggunakan sunblock.

Mengenai sunblock sendiri, saya selalu menggunakan sunblock kalau saya keluar rumah, tidak mungkin terlupakan oleh saya perihal sunblock ini.

Kembali ke Kojiesan, setelah saya menggunakan sabun ini beberapa minggu, kulit saya tidak merata bahkan saya melihat kulit saya menggelap (lebih menggelap).

Tidak hanya menggelap, kulit saya juga setelah menggunakan beberapa minggu terasa begitu sensitif dan menjadi lebih rental gatal.

Sabun ini juga membuat kulit saya seperti tumbuh bintik-bintik kecil kayak jerawat di bagian punggung badan dan bagian dada.

Sehabis mandi menggunakan sabun ini memang kulit terasa bersih tetapi kulit juga kering.

Overall, saya sangat tidak suka dengan sabun ini dan bahkan saya tidak menghabiskan sabun ini sampai benar-benar habis.

  • Simple packaging 
  • Wangi tidak mengganggu 
  • Setelah mandi kulit terasa lebih bersih

  • Tidak meratakan warna kulit
  • Kulit tambah menggelap
  • Kulit saya menjadi agak sedikit sensitif setelah menggunakan sabun ini
  • Kulit saya jadi tumbuh seperti bintik-bintik kayak jerawat kecil
  • Kulit terasa kering
  • Sabun cepat habis sendiri karena mengeluarkan semacam kayak berlendir
  • Harga lumayan mahal untuk sabun yang tidak efektif seperti ini.




Kalian bisa membeli sabun Kojiesan ini di Guardian dengan harga kisaran 30k-40k.

Repurcharse?  Tidak karena sama sekali tidak meratakan warna kulit saya bahkan lebih menggelap dari sebelum nya.


Note:
Mungkin hasil seperti yang saya ceritakan ini hanya terjadi pada kulit saya. Sebelum nya saya sudah permah baca review tentang sabun ini dan itu bekerja dengan baik di kulit dia.

Rekomendasi untuk kalian karena hasil berbeda-beda disetiap kulit yang berbeda orangnya.




LOVE,

Post a Comment

0 Comments