Review RE:CIPE Slowganic Sheet Mask - Grape

Moshimoshi.. (´▽`)

Happy weekend dan waktunya perawatan buat kita para cewek-cewek cantik nan imut :D Perawatan mingguan ini saya memilih menggunakan mask sheet saja karena badan rasanya terlalu capek untuk membuat DIY Mask atau masker yang perlu dicampur-campur dengan air makanya saya memutuskan menggunakan masker yang praktis yang tinggal 'templok' lalu santai sambil blogwalking.

Masker yang akan saya gunakan weekend ini dan review adalah masker RE:CIPE dari Korea. Saya mendapatkan kiriman dari HAWA Aplikasi karena saya adalah bagian dari mereka yaitu HAWA Sister dan 2x dapat kiriman dan isi maskernya adalah si RE:CIPE ini yang varian Grape.

Oh ya, sebelumnya saya belum pernah sama sekali beli produk dari brand RE:CIPE ini dan saya juga tidak menemukan website dari RE:CIPE ini tetapi saya hanya menemukan kalau brand RE:CIPE ini banyak dijual oleh online shop dan sudah lumayan banyak juga reviewnya.

Balik ke topik weekend kita yaitu perawatan dengan mask sheet dari RE:CIPE, masker dari brand ini sebenarnya mempunyai 5 varian sesuai dengan yang kita lihat digambar paling atas yaitu ada grape, tomato, aloe, peach dan juga jeju yuza tetapi karena saya hanya mendapatkan kiriman yang varian grape jadi kita akan bahas varian tersebut.


Product Knowledge 


How to use:
– Cleanse and dry your face.
– Remove cotton sheet mask from the pouch.
– Fit to the contours of your face.
– Leave for 15-20 minutes.
– Remove mask and gently massage any serum that hasn’t absorbed into your face.

Red grapes are rich in antioxidants, which work wonders for the skin. They render anti-aging benefits like reduction of wrinkles, increase in elasticity of the skin, proper circulation of blood, thus leading to glowing, healthy and younger-looking skin.

Description: This mask sheet has grape extract which are rich in anti-oxidants. This minimizes wrinks and enhance skin's elasticy.
Ingredients: Water, Glycerin, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Carbomer, Triethanolamine, Allantoin, Betaine, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Portulaca Oleracea Extract, Cucumis Sativus (Cucumber) Fruit Extract, Methylparaben, Phenoxyethanol, Hydrolyzed Collagen, Sodium Hyaluronate, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Adenosine, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance.

Manfaat Grape for Skin

  • Grapes help reduce acne so can be used by people who have problem skin.
  • Grapes are excellent in helping strengthen blood vessels and enhance skin’s elasticity. This keeps your face looking youthful.
  • Grapes are rich in moisturising content and also provide vitamin C and E to the skin. This prevents dryness.
  • Excellent in helping to reduce uneven skin tone.

Masker yang varian grape ini sebenarnya lebih ke anti aging jadi buat kalian umurnya masih belasan, jangan cobain varian ini dulu kayak takut breakout dan menurut informasi yang saya dapatkan juga seharusnya menggunakan skincare untuk anti aging ini diatas 25 tahun tetapi jika kulit kita dibawah 25 tahun sudah mulai berkurang kekenyalannya atau malah sudah muncul garis-garis halus kerutan sebaiknya sih sudah menggunakan varian anti aging ya.

Disini saya memberanikan diri menggunakan masker ini karena bagi saya umur 23 tahun ini sudah mulai mencoba produk anti aging walau cuma masker karena sebelumnya aku pernah mencoba Sleeping Pack tapi varian anti aging dan itu bikin breakout. A0akah kira-kira masker ini cocok ya?

Masker RE:CIPE Slowganic Sheet Mask Grape ini dominan warnanya adalah putih dan ungu.
Bagian depannya ini begitu menggiurkan dengan gambar grape yang begitu segar dan sisi kanan atas bertuliskan nama brand dan nama produk.

Bagian belakang sheet mask ini hampir semua isinya tulisan Korea yang pasti tidak saya pahami.
Hanya bagian yang berwarna ungu ini bertuliskan bahasa Inggris.

Tekstur dari essence si mask sheet ini begitu lengket dan lumayan banyak juga dengan berwarna putih.

terlihat essencenya 'beleber' kemana-mana 

Wangi mask sheet ini memang benar-benar menggiurkan karena wangi anggurnya serasa ingin dijilatin. :D Wangi anggurnya begitu fresh dan layaknya anggur baru.

To Use: After cleansing and toning face, gently place mask sheet onto face and leave on for 15-20 minutes. Remove the sheet mask once it dries and gently pat remaining essence into skin.

Mask sheet RE:CIPE ini terlalu lebar tetapi tidak menutupi semua wajah saya.
Terlihat bagian hidung tidak tertutup dengan sempurna bahkan hanya sebagian.

Bagian sisi kanan kirinya ini juga terlalu berlebihan sampai hampir mendekati kuping.

Bagian bawah ini terlalu panjang sampai mendekati leher saya.

Mungkin masker ini dikhususkan untuk orang yang berwajah V-Line dengan hidung kecil bak artis-artis Korea, sayangnya wajah saya berbentuk bulat lebar. :D

Setelah saya menggunakan masker ini, yang benar-benar terasa diawal adalah begitu sejuk dan menggiurkan (iya, wangi anggurnya itu serasa benar-benar deh).

Setelah menggunakan masker ini wajah benar-benar lembut dan lembab. Tidak ada efek cerah karena mereka memang tidak ada klaim untuk ke hal tersebut, jadi jika kalian ingin mencerahkan wajah, bukan masker ini yang tepat. Walaupun diatas ada klaim bahwa manfaat anggur dapat menaikan tone kulit tetapi tidak berlaku dimasker ini karena mereka memang tidak mengklaim seperti itu.

[Read: Masker mencerahkan wajah]

Anggur juga katanya bisa membantu reduce acne tetapi tidak sama sekali terlihat perubahan di jerawat saya dan seperti yang saya bilang pihak si masker ini memang tidak ada klaim seperti itu.

Saya sudah menggunakan masker ini sebanyak 2x dan tidak ada breakout sama sekali tetapi bukan berarti benar-benar cocok karena saya hanya menggunakan masker ini ketika kulit saya benar-benar terasa begitu kering dan saya tidak akan menggunakan masker ini ketika kelembaban kulit saya normal atau oily karena saya yakin bakalan berlebihan *apa sih bahasanya saya bingung sendiri.

  • Melembutkan wajah
  • Melembabkan
  • Wajah terasa kenyal
  • Travel friendly. 


  • Masker terlalu berlebih tetapi tidak menutupi seluruh wajah
  • Hanya dapat saya gunakan ketika wajah saya kering
  • Tidak menaikkan skintone kulit
  • Tidak reduce acne
  • Harga mash sheet cukup mahal menurut saya.


NETRAL


Masker dari RE:CIPE ini bisa kalian beli diberbagai online shop baik yang ada di Indonesia seperti tokopedia, bukalapak atau online shop pribadi si owner dan bisa beli langsung di Korea seperti Tester Korea serta bisa dibeli di Amazon dan Ebay.

Harga dari mask sheet ini yang saya temukan di online shop Korea adalah seharga KRW 1,500 (≈ $1.34).

Repurchase? Tidak saya lebih memilih membeli masker untuk jerawat atau mencerahkan wajah.




LOVE,

Post a Comment

8 Comments

  1. Aiihhhh.. Jadi pingin cobain deh >__< nice review yaaaaa~

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Aku nggak pernah liat merk ini. Makasi reviewnya Rima.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama be, aku juga sebelumnya kurang mengetahui tentang merk ini :D kayaknya kurang terkenal deh.

      Delete
  3. Lupa rasanya maskeran udah lama gak maskeran:')) pasti rasanya enak ya ka Rima?

    isthiutamid.blogspot.com/2016/07/isthi-sweet-seventeen-giveaway.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini masker sumpeh memang paling enak wanginya :D ayo Isthi maskeran lagi biar muka bisa kayak artis-artis Korea. Hahaha #ngarep

      Delete
  4. Baru tahu kalau ada brand korea RE:CIPE. Ahhh jadi mupeng yang tomato.

    Asmirani-latang.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏