Review Utama Spice Bergamot Essential Oils


Moshimoshi.. (*≧∇≦*)

Bulan lalu saya mendapatkan kiriman dari pihak Sociolla untuk mencoba beberapa produk dari Utama Spice. Beberapa produk yang dikirimkan antara lain Shower Gel, Lipbalm dan juga Essential Oil ini. Produk lainnya akan saya review terpisah.

[Read: Sociolla Freebies April 2016]

Produk yang terlebih dahulu saya review dari Utama Spice ini yaitu Essential Oil dengan varian Bergamot. Awal saya mendapatkan essential oil ini saya sangat bingung karena saya sebelumnya tidak pernah membeli essential oil dan juga bingung cara penggunaan essentiaal oil ini bagaimana sampai saya tanya-tanya ke berbagai blogger dan ternyata tidak hanya saya saja yang tidak paham tetapi beberapa blogger juga banyak yang tidak paham cara penggunaannya.

Jadi sebelum saya mereview produk satu ini saya akan menjabarkan, sebenarnya bagaimana sih cara penggunaan essential oil tersebut. Saya mendapatkan cara penggunaan essential oil ini dari berbagai sumber dan juga ada dari owner Utama Spice ini sendiri yang saya dapatkan dari blogger yang kenal dengan ownernya.




Product Knowledge


Bergamot essential oil is a cooling and refreshing oil, very useful   as tonic for nervous system, especially to treat stress and tension headache. Bergamot oil has carminative and antispasmodic properties makes it useful for problems of the digestive system; especially where there is colic, painful wind and indigestion.
Ingredient :
Pure Bergamot Essential Oil


Dari penjelasan yang saya dapatkan dari Website Utama Spice ini si Essential Oil yang Bergamot ini sangat bagus untuk menghilangkan stress. Kira-kira hal terebut benar-benar bekerja nggak ya?

Essential ini packaging sama dengan essential oil lain pada umumnya dari berbagai brand yaitu dengan botol kecil tertutup rapat dari kaca.
Botol kaca berwarna biru gelap dengan tutup warna hitam. Bagian depan hanya ada nama brand, nama produk dan juga netto.

Bagian belakang berisikan informasi komposisi, cara pakai dan peringatan.

Bagian sisi kanan hanya ada barcode.

Tutup si essential oil ini berwarna hitam dengan bentuk ulir.

Lubang keluarnya essential oil ini cukup kecil.

Tekstur dari essential oil ini tidak terlalu oil layaknya oil-oil'an yang lainnya tetapi si essential oil satu ini lebih cair. Essential oil satu ini berwarna kuning muda.


Wangi essential oil satu ini wangi bergamot banget karena dia memang pure 100% dari bergamot. Wangi bergamotnya begitu fresh banget. Wangi bergamot itu layaknya wangi jeruk tetapi lebih kencang wanginya dengan sentuhan wangi jeruk nipis perpaduan jeruk sih menurut saya si bergamot ini.

Di bagian atas saya sudah menjelaskan panjang lebar bagaimana cara penggunaan si essential oil. Untuk si bergamot sendiri sebenarnya bisa dicampur dengan teh untuk dikomsumsi tetapi itu tergantung essential oil dari brand apa terlebih dahulu dan untuk dari brand Utama Spice ini sendiri mereka tidak ada klaim yang menyatakan bahwa si essential oil bergamot ini dapat dikomsumsi.

Saya pribadi memutuskan untuk penggunaan langsung ke kulit badan saya untuk menenangkan diri. Saya menggunakannya dibagian bekakang telinga dan juga dikepala sebelum tidur dan ketika saya merasa stress dan essential oil bekerja dengan baik, Saya merasa tenang setelah menggunakan essential oil ini dan juga tidur saya menjadi lebih nyenyak.

Kalian juga bisa menggunakan essential oil bergamot ini untuk dijadikan parfum dengan hanya mencampurkannya dengan air saja.

Oh ya, karena bentuk essential oil bergamot ini tidak layaknya oil dan lebih mirip seperti air dan saya lupa akan teksturnya tersebut saya pernah membalikkan itu lubang dengan santai 180 derajat dan yang terjadi adalah si essential oil mengalir dengan derasnya keluar. Jadi saat menggunakan essential oil bergamot ini hati-hatilah saat ingin mrngrluarkan essential oilnya.

Essential oil ini juga bisa untuk membuat ruangan kita wanginya lebih fresh yaitu dengan mendidihkan air diatas tempat khusus untuk mewangikan ruangan dan campur dengan beberapa tetes essential oil, maka ruangan kamar akan wangi bergamot yang begitu fresh.

  • Dapat menenangkan ketika stress
  • Membuat saya tidur jadi nyenyak
  • Membuat ruangan kamar saya wanginya begitu fresh
  • Bisa dijadikan parfum
  • Pure 100% Organic
  • Harga cukup murah
  • Simple packaging
  • Travel friendly.

  • Tekstur terlalu cair jadi gampang mengalir keluar.





Kalian bisa membeli Utama Spice Essential Oil Bergamot ini di Sociolla dengan harga 99k.

Jika kalian ingin membeli produk Utama Spice bisa menggunakan voucher saya SBNLAQMB maka kalian akan mendapatkan diskon 50k dengan minimal pembelian 200k.

Sebenarnya kalian bisa membeli produk apa saja dengan voucher saya tersebut terkecuali dengan produk lipstick dari RR (Rolever Reaction).

Repurchase? Mungkin iya tetapi essential oil yang berbeda, mungkin tea tree oil.





LOVE,

Post a Comment

8 Comments

  1. Wahh, aku baru tau kalo essential oil bisa bikin tidur semakin nyenyak..
    Nice post, dear :D
    Thanks review nya^^

    www.uniqueblogofmei.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya dia ga ada dikasih info seperti itu dari pihak Utama Spice nya tapi karena si bergamot ini memang bagus buat nenangin stress jadi ngefek gitu bikin aku tidur cepat dan nyenyak sih.

      Delete
  2. yaampun kupikir ini semacam face oil rim, ternyata buat relaksasi toh :")
    gak pernah pake aromatherapy dan semacamnya siih

    XOXO, Cilla
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah waktu awal dikirim ini, ga tau apa-apa bahkan kirain bisa langsung totol-totol ke wajah juga :D
      Aku sebelumnya juga ga pernah pake aromatherapy tetapi ternyata ini enak banget. Hehe

      Delete
  3. Hi Rima.. Aku membayangkan kLU Bergamot EO ini lebih membantu kita tidur pulas. Jadi penasaran sama wanginya. Beda dengan diriku yang wanginya bikin fresh dan bikin semangat.

    www.aloha-bebe.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dia ngebantu banget bikin aku tidur lwbih cepat dan nyenyak sih. Kamu dapt yg tea tree kan be?

      Delete
  4. Aku suka wangi bergamot :D
    btw, aku kira EO ini mau dipakai buat wajah juga.
    Btw, aku beli oil-oilan, kebanyakan sih carrier oil. dan racik- racik oil-oilan bikin bingung ya -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama awalnya juga aku pikir cuma bisa buat wajah doang :D ya bingung banyak banget macam-macamnya kan.

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏