Review Holika Holika Petit BB Cream Clearing

Moshimoshi.. ...φ(・ω・*)☆

BB Cream yang saya bahas kali ini adalah bb cream keluaran dari Korea dan ini sudah lama banget ada di draft, kira-kira sudah 1 tahun yang lalu dan baru sempat review sekarang karena sekarang lagi malas banget foto-foto produk dan akhirnya foto-foto yang sudah masuk draft ini dan sudah diedit jadi tinggal nulis review saja.

Beauty blogger itu sama lho kayak kalian, kadang ngerasa malas banget, kadang merasa capek tetapi tetap menulis demi pembaca dan menulis demi kehappy-an sendiri juga sih, cuma saya ini orangnya mood-mood'an banget makanya kalau sudah nggak mood itu susah banget buat bangkitinnya tetapi kalau mood lagi baik banget, saya bisa lho dalam semalam menulis beberapa review kayak malam ini. Walau saya nulis beberapa review saya tidak langsung posting semua review tersebut tetapi tetap masuk draft jadi nanti tinggal publish aja, *lah kenapa saya jadi curhat ya :D

Sekarang kita bakalan kembali ke topik awal yaitu kali ini saya bakalan membahas bb cream dari Holika Holika yang Petit BB.


Klaim dari Website Holika Holika

Petit BB Cream

PETIT BB CREAM


Clearing:  The tea tree oil extracts perfect your skin by relieving troubled, reddish skin. The sebum absorption powder finalizes a soft baby skin.

SIZE:  40ml
DIRECTIONS:
Take an appropriate amount with spatula and evenly spread onto facial skin by patting gently with its puff enclosed inside
INGREDIENTS:
Clearing:  Water,Cyclopentasiloxane,Ethylhexyl Methoxycinnamate, Titanium Dioxide,Methicone,Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Dimethicone,Butyelene Glycol,Disteardimonium hectorite, Tribehenin, PEG-10 Dimethicone,Cetyl PEG/PPG-10/1 Dimethicone, Iron Oxides(CI 77492) & Mica & Methicone,Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer,Sodium Chloride, Polymethyl Methacrylate, Triethyl Citrate,Glyceryl Behenate,Polyglyceryl-6 Octastearate,Silica,Iron Oxides(CI 77491) & Mica & Methicone,Iron Oxides(CI 77499) & Mica & Methicone,Phonoxyethanol,Methylparaben,Propylparaben,Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Fragrance,Xanthan Gum.

BB Cream dari Holika Holika seri ini mempunyai beberapa varian yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita dan saya memilih yang clearing karena dia ada kandungan tea tree oil nya.

Packaging dari petit bb cream yang clearing ini full dengan warna biru dengan tutup berwarna biru malam. Bagian depan bertuliskan naama produk dan juga nama brand dibagian bawah.

Bagian belakang ini isinya tulisan Korea, full semua tulisan Korea yang sudah pasti tidak saya pahami tetapi saya meyakini isinya sih mengenai informasi produk, ingredients, cara penggunaan dan juga company beserta barcode.
ZOOM

Tekstur dari bb cream satu ini sebenarnya tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair juga tetapi entah kenapa menurut saya lebih kental saja dari bb cream yang lain.


Wangi bb cream ini, sedkit tercium wangi tea tree oil dan selebihnya wangi bb cream pada umumnya.

BB Cream dari Holika Holika seri Petit BB ini sayangnya hanya mempunyai satu shade dari setiap serinya ini.Terlihat dari picture di bawah ini kalau bb cream satu ini lebih putih dari warna kulit saya.

Setelah awal-awal diaplikasikan juga warnanya keputihan banget tetapi jika kalian bersabar maka lama-lama warnanya menyatu ke kulit sih.
Berhubung saya orangnya kurang sabaran dan juga kadang makeup pengennya cepat-cepat sebelum ngantor jadi langsung saya menggunakan loose powder yang warnanya lebih gelap atau yang warnanya sudah sesuai dengan warna kulit saya.

Saat menggunakan bb cream ini wajah saya terlihat lebih fresh, terlihat lebih kencang.


Coverage dari bb cream ini lumayan ok sih menurut saya. Bekas jerawat saya lumayan tertutupi walaupun tidak tertutup secara sempurna.
After - Before
Holika Holika BB Cream ini tidak membuat wajah saya yang sudah jerawatan 1 tahun lalu menjadi breakout, jadi dia aman banget di kulit saya yang acne prone. Jadi yang punya wajah acne prone wajib banget deh nyobain bb cream satu ini.

BB Cream dari Holika Holika ini cukup awet saya gunakan dari jam 3 sore sampai jam 9 malam, dia masih stay dengan ok banget. Untuk oil contol dia bertahan 3-4 jam, lumayan banget lah ya.

Sayang banget bb cream satu ini dari segi packaging (tempat keluarnya bb cream) dia mirip bb cream Emina yang banyak menerima keluhan kalau bb creamnya sering keluar sendiri, nah si Holika Holika ini juga seperti itu. Jadi saat kita membuka tutupnya bb creamnya bisa langsung keluar gitu dan 'tumpeh-tumpeh' banget, saya sendiei kadang kesal karena bb cream jadi keluar sangat banyak padahal yang diperlukan hanya sedikit saja.

  • Coverage medium
  • Cukup awet digunakan
  • Oil control bertahan 3-4 jam
  • Penggunaan sedikit cukup untuk satu wajah
  • Tidak menyebabkan breakout
  • Cocok untuk kulit acne prone
  • Banyak pilihan bb cream sesuai dengan kebutuhan kulit
  • Simple packaging
  • Travel friendly
  • Harga cukup murah.


  • Sering 'bleber' keluar bb creamnya.



Saya membeli bb cream satu ini online shop favorit saya dari 1 tahun yang lalu yaitu di Rie Butik. Harga bb cream Holika Holika ini kalau tidak salah 78k.

Repurcase? Belum tahu juga sih mau beli apa nggak karena bb cream itu walau sering 'bleber' tapi isinya banyak banget karena dipakai cuma dikit banget sih bisa untuk sewajah.





LOVE,

Post a Comment

2 Comments

  1. Halo, salam kenal!
    Rimaa..Aku salah fokus ke nailart kamu malahan!! Cute!!
    Aku belum pernah mencoba Bb cream dari Holika Holika loh. Kalau murah dan kualitas bagus sih, patut dicoba nih:) Cakey apa nggak Rim, kalau di area dry patch?

    Btw, aku follow Gfc sama G+ kamu, follow back yaa^^

    saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cintya salam kenal juga, makasih sudah berkunjung ke blog aku ya. ^^

      Ga cakey sama sekali tapi kalau ada area kering dia memang kurang ok sih.

      Meluncur ke blog kamu ;)

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏