Review Silk Worm Cocoon by mi

Moshimoshi.. (^-^; 

Ada yang sudah pernah melakukan perawatan dengan cocoon seperti ini nggak? Saya pribadi sebelumnya sudah pernah melakukan tetapi dengan cocoon yang tidak ada brandnya sama sekali dan kali ini saya akan mereview cocoon yang sudah ada brandnya sendiri dari by mi.

Pengalaman saya sebelumnya menggunakan cocoon adalah dia mengangkat kotoran diwajah saya dan membuat pori-pori terlihat lebih mengecil. Saya sih berharap lebih dengan cocoon dari by mi ini karena dia lebih ada namanya lah ya daripada yang saya beli sebelumnya.


Product Knowledge 

Silk Worm Cocoon by mi
Foto kiriman Silkworm Cocoon (@bymi.official) pada


Silk worm cocoon ini diambil dari petani budi daya di Indonesia. Silk Worm Cocoon tanpa menggunakan pemutih atau pengawet.


Kira-kira Silk Worm Cocoon dari by mi ini bakalan lebih baik dari pengalaman saya sebelumnya atau malah justru lebih baik?

Simple packaging banget si silk wotm cocoon ini karena hanya didalam packaging plastik maka. Bagian depan ada nama produk, informasi produk dan cara penggunaannya.

Bagian belakang tidak ada informasi apapun karena memang informasinya sudah diletakkan dibagian depan. Jadi, hanya terlihat si cocoon saja.

Bagian atasnya ada flip yang memudahkan kita saat penyimpanan kembali cocoon setelah digunakan.

Cocoon nya berwarna putih bersih yang pasti karena kualitasnya yang baik.

Tekstur cocoonnya ini seperti tanah kering kerontang gitu yanh garisnya entah kemana-mana dan berbulu-bulu tipis gitu.


Wangi cocoon ini menurut saya pribadi kayak wangi kacang-kacang, entah karena saya lagi laper atau memang wanginya seperti itu. :D

Cocoon ini cara penggunaannya direndam terlebih dahulu di air hangat beberapa saat lalu si cocoon kita masukkan kedalam jari dan mulai deh peeling hidung kita.


Cocoon nya ini setelah digunakan akan terlihat berubah warna menjadi kecoklatan karena kotoran diwajah kita terangkat.

Untuk komedo sendiri tidak terangkat dengan cocoon, hanya yang terlihat di cocoonnya warna kecoklatan (mengangkat sel kulit mati) dan tidak ada keluar komedo tetapi mungkin juga dia mengikis komedo sedikit-sedikit, entahlah.

Saat setelah menggunakan cocoon ini bagian hidung terasa lembut tetapi pori-pori malah terlihat terbuka walaupun sedikit menecil, bingung sendiri kan sama bahasa saya? Maksudnya itu pori-pori memang terlihat mengecil tetapi pori-porinya jado terbuka.
Before - After

Hal ini seperti ini (pori-pori membuka) menurut saya sangat bagus untuk melakukan pengangkatan komedo setelahnya dengan menggunakan alat untuk mengeluarkan komedo yang bernama 'una' atau biasa disebut Dual Ended Blackhead Remover. Maka jika melakukan hal tersebut komedo sangat gampang keluar dan setelah menggunakan silk worm cocoon ini komedonya kayak muncul kepermukaan gitu dan komedonya jadi 'lemah'.

Komedo setelah dikeluarkan dengan 'una', sangat gampang setelah menggunakan cocoon ini.

Oh,ya jangan terlalu keras menggunakan cocoon ini karena akan terasa cukup sakit nantinya dan kulit menjadi memerah, jadi jangan terlalu melakukan penekanan ya.


Cocoon ini gampang sih digunakan tetapi ketika lagi malasnya kebanget, agak malas juga menggunakannya karena kita perlu menyiapkan air hangat terlebih dahulu.

  • Kulit terasa lembut
  • Pori-pori terlihat mengecil
  • Kotoran diwajah terangkat
  • Dari ulat sutra berkualitas 
  • Simple packaging
  • Ada flip penutup 
  • Harga murah.


  • Penekanan yang berlebihan akan membuat kulit memerah
  • Sedikit ribet penggunaannya.




Kalian bisa membeli Silk Warm Cocoon by mi ini di Instagramnya by mi yaitu @bymi.official.

Harga dari Silk Worm Cocoon by mi adalah 55k, isi 12 cocoon/pack.


Repurcase?  Tergantung mood saya pribadi sih :D tetapi untuk saat ini saya lagi banyak banget memiliki peeling wajah dan balm untuk komedo, mungkin menunggu habis terlebih dahulu.


*Postingan ini berisi konten endorse tetapi dengan penilaian saya sendiri dan sesuai pemakaian saya pribadi, bukan untuk melebih-lebihkan produk.




LOVE,

Post a Comment

6 Comments

  1. Sayang kalau dipake deh kyknya, kapasnya unyu banget hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, relain aja digunain demi komedo yg bersih :D

      Delete
  2. ka Rima aku malah salah fokkus sama eyeinernya._. aku pake eyeliner aja belum lancar xD sughoi *claps hand*


    https://isthiud.blogspot.co.id/


    ReplyDelete
    Replies
    1. Huahahaha.. Itu juga usaha keras isthi buat bikin eyeliner nya. Wkwkwwk

      Delete
  3. wah aku juga lg galau nih mau beli ini apa enggak soalnya agak ribet make nya *sayah pemalaaas :p*

    Ray http://elusive-enigma.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sama, aku juga pemalas kok. Beli aja kan bisa dipake pas rajin. Wkwkwkwk

      Delete

Hai.. Girl ^.^
Jika kalian mempunyai pertanyaan, saran & kritik atau bahkan informasi mengenai tentang review produk/artikel/apapun yang aku tulis, bisa tinggalkan komentar dan sebisa mungkin akan selalu aku balas satu persatu pertanyaan kalian.

Dimohon untuk tidak meninggalkan link hidup/aktif dikomentar dan dimohon untuk tidak menggunakan 'unknown' karena komentar tidak akan disetujui.
Please, klik 'notify me' supaya balasan pesan terbaca oleh kalian.

Terimakasih sudah mengunjungi blog aku.
*kecup mesra 💏